Jenis Dan Warna Finishing Indonesia Furniture

Suatu tahap dalam proses produksi INDONESIA FURNITURE menurut saya adalah tahap pewarnaan / finishing produk furniture itu sendiri. Karena dengan melakukan tahapan finishing produk indonesia furniture dengan baik dan benar, maka hasil akhir dari proses produksi furniture itu sendiri akan terlihat sempurna di lihat dari segi manapun , dan tujuan yang utama adalah memberi kepuasan kepada konsumen / pelangan produk indonesia furniture kita tentunya.

Indonesia furniture dan finishingnya

Indonesia furniture kualitas jepara mempunyai banyak warna dan kombinasi warna dalam proses finishingnya. Sebagian akan kita bahas mengenai variasi warna dan jenis finishing untuk produk furniture yang berbahan dasar kayu jati .
Berikut macam – macam jenis finishing produk furniture dan penjelasannya …

  1. Melamin Wood Stain
    Finishing jenis ini memberi kesan lebih tebal pada top clear  produk Indonesia furniture itu sendiri . Oleh karena itu , para konsumen produk furniture lebih suka furniture dengan jenis finishing ini .
  2. NC Wood Stain
    Finishing jenis ini memberi kesan natural pada hasil akhir proses finishing suatu produk furniture Indonesia . Penjelasannya karena jenis finishing ini akan menghasilkan serat kayu dan pori – pori kayu yang lebih kelihatan terbuka . Sehingga hasilnya akan lebih terlihat natural dan antik . Kelebihan finishing jenis NC wood stain adalah memberi nilai lebih lebih hasil akhir finishing suatu produk , jika bahan dasar kayu jatinya juga berkualitas baik .
  3. White Wash
    Finishing jenis ini akan memberikan kesan antik pada produk furniture , karena adanya warna putih yang tidak merata pada permukaan kayu hasil finishing . Jadi untuk memperoleh kesan antik yang lebih sempurna pada furniture , lebih di sarankan untuk memakai finishing jenis White wash .
  4. Water Base
    Finishing jenis ini agak beda dengan tiga jenis finishing sebelumnya , dilihat dari namanya sudah nampak letak perbedaannya. Perbedaannya terletak pada bahan campurannya . Untuk jenis sebelumnya bahan campurannya menggunakan tiner , tetapi finishing jenis white wash bahan pencampurnya menggunakan water atau air . Untuk proses finishing di Indonesia , masih jarang menggunakan jenis ini , mereka pelaku usaha Indonesia furniture atau pun konsumen lebih menyukai jenis finishing yang memakai bahan campuran tiner .

Demikianlah penjelasan jenis – jenis finishing produk furniture , sekarang mari kita melangkah ke bagian penjelasan warna finishingnya , silahkan…..

Di bawah ini adalah salah satu contoh gambar susunan warna dalam suatu proses finishing produk furniture .

warna finishing Indonesia furniture

Demikianlah pembahasan untuk masalah yang berkaitan dengan warna dan jenis finishing produk furniture berbahan dasar kayu jati . Artikel ini hanya sebagai penambah ilmu , atau sebagai referensi untuk anda yang berencana atau berniat untuk membeli furniture . Namun kembali lagi yang menentukan adalah konsumen . Jadilah konsumen yang baik dan cerdas , belilah furniture sesuai selera dan kebutuhan anda . Percayakan kebutuhan furniture anda sepenuhnya kepada FAA Jati Furniture . Terimakasih ,semoga artikel saya bermanfaat untuk anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *